google-site-verification=ydrwj_TcX7EKVuIoCDu-3scwDwIHaXOT828Be0zpAR8 MANUSIA PEMBELAJAR: Doa Sebelum Ujian Nasional

Sunday 13 April 2014

Doa Sebelum Ujian Nasional



DOA MENJELANG UJIAN        hari pertama


(Selamat pagi Bapak, Ibu guru, dan teman-teman terkasih. Marilah kita mengawali kegiatan kita pagi ini dengan mempersembahkan seluruh hidup kita kepada Bapa di Surga)
Demi nama Bapa, dan Putera dan Roh Kudus Amin. Yesus sahabat kami,
Hari ini  kami, anak-anak jurusan IPA menghadapi ujian........... , dan anak-anak jurusan IPS menghadapi ujian..... dan Bahasa Indonesia. Engkau tahu  kami sudah mempelajari semuanya dan sudah berusaha semaksimal mungkin dengan seluruh kemampuan yang kami miliki. Tetapi  kami sadar bahwa kami punya keterbatasan daya ingat.kami mohon, bantulah  kami untuk mengingat kembali apa saja yang  sudah kami pelajari, sehingga kami dapat menuangkannya kembali dalam ujian kami, supaya  kami mendapat nilai yang terbaik.Dengan begitu  kami menyenangkan hati-Mu, tidak mengecewakam Ayah dan Ibu kami dan guru-guru kami
Yesus yang baik,
Dampingi kami selama ujian sehingga kami tidak perlu takut, cemas, ragu-ragu dalam menghadapi soal ujian hari ini. Bantu kami pula agar kami dapat bertindak jujur dalam mengerjakan soal yang kami hadari, karena itulah yang Engkau kehendaki.Dampingi pula bapak ibu panitia ujian dan para pengawas, agar semua yang mereka kerjakan hari ini dapat memuliakan nama-Mu.
Akhirnya, kami serahkan ujian kamisemua yang kami kerjakan hari ini. Perbuatlah yang terbaik bagi kami dan bagimu dalam karya kami hari ini.
Semua ini kami serahkan kepada-Mu karena Engkaulah yang berkuasa hari ini dan sepanjang segala masa.
Amin.


DOA MENJELANG UJIAN hari ke dua  
(Selamat pagi Bapak, Ibu guru, dan teman-teman terkasih. Marilah kita mengawali kegiatan kita pagi ini dengan mempersembahkan seluruh hidup kita kepada Tuhan Allah kita)
Demi nama Bapa, dan Putera dan Roh Kudus Amin. Yesus sahabat kami,
Selamat pagi Yesus,  Pada hari kedua masa ujian kami ini, pada pagi ini kami ingin mempersembahkan hidup kami kepada penyelenggaraan ilahi-Mu.Engkau hari ini telah menunjukkan kepada kami untuk memilih tetap setia dan bertindak benar dalam menjalakan misi pewartaan-Mu.Engkau tidak melarikan diri meski Engkau tahu bahwa Yudas akan mengkhianati-Mu dan para murid-Mu yang paling dekata akan menyangkal-Mu.
Hari ini, kami memasuki hari kedua masa Ujian kami. Ajarilah kami agar kami tetap setia sebagaisahabat-sahabt-Mu dalam menjalani masa ujian kami. Semoga kami tetap setia menjalani tugas panggilan kami sebagai pelajar, bekerja dengan jujur dan bertanggung jawab atas apa yang telah kami kerjakan.Namun kami juga menyadari, bahwa kemampuan kami sangat terbatas.
Oleh karena itu kami mohon, dampingilah kami dalam menjalankan tugas panggilan kami, khususnya dalam melaksanakan ujian hari ini.
Semoga apa yang telah kami pelajari sebelum hari ini dapat kami ingat kembali untuk menjawab soal-soal yang kami hadapi  hari ini. Dan semoga semua yang akan kami kerjakan hari ini dapat menyenangkan hati-Mu dan demi kemuliaan nama-Mu hari ini dan sepanjang segala masa Amin.
Kemuliaan kepada bapa dan Putera dan Roh Kudus. Seperti Pada permulaan sekarang selalu dan sepanjang segala abad. Amin.


DOA MENJELANG UJIAN         hari ketiga
(Selamat pagi Bapak, Ibu guru, dan teman-teman terkasih.
Marilah kita mengawali kegiatan kita pagi ini dengan mempersembahkan seluruh hidup kita kepada Tuhan Allah kita)
☩ Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus , amin
Tuhan Bapa yang Maha Kasih, kami semua pagi ini berhimpun kepadaMu untuk berdoa memohon berkat untuk kami semua yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian akhir Nasiona.
Bimbinglah kami semua yang sebentar lagi akan mengerjakan soal-soal ujian hari ini.
Kami telah mempersiapkan semua dengan mempelajari dan berusaha memahami apa saja yang telah kami pelajari terkait dengan bidang studi yang hari ini akan kami hadapi. Kami mohon berkatmu, agar segala
sesuatu yang telah kami persiapkan dan pelajari bermanfaat untuk  menjawab soal-soal ujian yang kami hadapi hari ini.
Dampingi kami agar kami dapat dengan jujur dan bertanggungjawab ketika kami menjawab soal-soal hari ini agar yang kami kerjakan dapat menjadi kemuliaan bagi-Mu, dan suka cita kami semua.
Kami juga aberdoa bagai Bapak Ibu guru Panitia Ujian dan seluruh pengawas Ujian hari ini, semoga mereka semua Kau berkati, sehingga merekapun dapat melaksanakan tugas mereka sebagai persembahan hidup mereka kepada-Mu hari ini.
Ya Yesus yang baik, semua doa ini kami mohonkan kepadaMu karena Engkaulah sumber Rahmat Illahi dan hanya melalui Engkau kami percaya dalam setiap usaha yang telah mereka siapkan untuk Ujian Nasional nanti ini agar menghasilkan yang terbaik menurut kehendakMu.
Ya Tuhan Engkaulah Andalanku, Engkaulah kekuatanku dan hanya dalam Engkau kami bersandar dalam setiap usaha terbaik kami. Amin.
☩ Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus , amin

No comments:

RENUNGAN HARIAN 6 MEI 2023

DOA PEMBUKA Allah Bapa yang Mahakasih, kami mengucap syukur atas rahmat-Mu yang kami terima pada hari ini. Bukan saja Engkau membangunkan ...