google-site-verification=ydrwj_TcX7EKVuIoCDu-3scwDwIHaXOT828Be0zpAR8 MANUSIA PEMBELAJAR

Wednesday 19 December 2018


"BERTOBATLAH, SEBAB KERAJAAN SORGA SUDAH DEKAT!"


Pernyataan Yohanes Pembaptis di padang gurun Yudea ini mengingatkan kepada kita semua bahwa Sang Juru Selamat akan segera datang. Yohanes menyerukan warta itu kepada penduduk di Yerusalem agar mereka segera mengalami pertobatan.
Undangan Yohanes ini tentu juga merupakan undangan bagi kita. Waktunya sudah dekat, perlu kita bersiap-siap, bgaimana kita menyiapkan diri kita? Yohanes menyiapkan jalan bagi hadirnya Sang Juruselamat. Kita bersiap-siap untuk menyambut Yesus yang akan datang kembali dalam peristiwa inkarnasi. Allah yang ingin dekat dengan manusia, Allah ingin menyelamatkan manusia yang terkurung oleh kuasa dosa. 


Apa yang perlu disiapkan? Tentu kita perlu menyiapkan hati kita. Baju Natal, kua dan bingkisan Natalah hanyalah asesoris yang tidak esensial. semua itu dibuat dan diadakan untuk menambah semaraknya suasana menyongsong Natal. Dengan adanya berbagai asesoris itu diharapkan kesiapan hati dan kesungguhan untuk menyambut Yesus yang akan datang.

No comments:

RENUNGAN HARIAN 6 MEI 2023

DOA PEMBUKA Allah Bapa yang Mahakasih, kami mengucap syukur atas rahmat-Mu yang kami terima pada hari ini. Bukan saja Engkau membangunkan ...